Tahta Suci Vatican meluncurkan web portal www.pope2you.netuntuk lebih menyapa umat dan khususnya orang muda (21/5/2009). Dengan web portal tersebut, umat bisa mengakses pesan-pesan, tulisan-tulisan, dan video kegiatan Paus secara onlineWeb portal ini terhubung dengan aplikasiVatican YouTube Channel dan Facebook yang terlebih dahulu dimanfaatkan Tahta Suci sebagai media baru untuk mewartakan Kabar Baik kepada dunia sejak Januari 2009 lalu.
 

Seperti ditulis UCANews.Comweb portal tersebut digagas oleh Pst. Paolo Padrini, seorang pastor diosesan Italia. Sementara pengelolaannya di bawah supervisi Mgr. Paul Tighe, Sekretaris Komisi Komunikasi Sosial Tahta Suci (Pontifical Council for Social Communications/PSCC).

Selain terhubung dengan Facebook dan Vatican YouTube Channelweb portal tersebut juga menyediakan aplikasi lain seperti iPhone dan WikiCath. Beragam aplikasi tersebut disajikan dalam beragam bahasa, misalnya Arab, Cina, Inggris, Perancis, Jerman, Hungaria, Italia, Portugis, dan Spanyol. Kecanggihan teknologi media baru itulah yang memungkinkan Tahta Suci menyapa orang muda dan umat dari berbagai bangsa dan latar belakang budaya yang berbeda.

“Gereja sangat menyadari munculnya budaya baru dalam berkomunikasi di dunia dewasa ini,” jelas Mgr. Paul Tighe. “Adalah cara baru untuk berkomunikasi dengan orang muda, dan web portal baru ini adalah salah satu cara untuk melibatinya,” lanjutnya. [Felix Iwan Wijayanto]